Selasa, Desember 01, 2009

Hukum di Negeri Ini..

Tiap pagi aku pasti jarang ngelewatin tayangan berita di TV. Entah berita mengenai kasus Century atau berita-berita kriminal yang tiap hari ada aja di TV.

Belakangan ini aku miris banget kalo liat di TV, si anu di penjara gara-gara dituduh maling semangka satu biji.. Hm.. dan ternyata udah ditahan selama 1 bulanan lebih deh..

Trus ada pula sidang kasus Mbah siapa gitu, dituduhkan nyolong buah Kakau atau coklat tiga biji. Diputuskan sama hakimnya kurungan satu bulan dengan syarat untuk tidak perlu menjalankan hukuman. Hmm.. mengharukan, si hakim sampe nangis bacain tuh putusan.

Belum berhenti disitu, ada pula ibu-ibu yang dituduh nyolong buah randu, sedang di proses sidang untuk ancaman penjara selama beberapa tahun gitu..

Aih...
Dunia..

Aku bahkan rela memberi nenek itu buah kakau karena dirumah ku orang tuaku berkebun kakau, tidak terlalu banyak, tapi setiap minggunya menghasilkan kira-kira 10 kilo kakau kering. Biasanya aku makan tuh buah yang masih dipohon,, kalo cuman tiga biji aja.. silakan ambil deeh... lagian kata mama ku, harus bersaing dengan bajing atau tupai, karena mereka juga suka tuh buah..

Randu di rumah kami juga buahnya banyak banget, bahkan sampai kering2.. karena ga ada yang bisa manjat pohonnya gedee.. Dulu kata mama, ada paman yang biasa manjat, soalnya emang keahlian beliau manjat pohon Randu. Aku pengen deeh.. nyuruh mereka pada ke rumah ku aja yuuuuk...
Hehehe.. dijamin tersedia buah-buahan dan pohon-pohonan yang bermanfaat kalo kita bisa menggunakannya..

Thanks for my mom, paman, and mbah ku...

Tidak ada komentar:

My bizniz

banner daftar

Find this

Follow Me